Bangunan Lapuk, Sekolah SD di Bogor Ambruk

BOGOR, suarapembaharuan.com - Satu buah bangunan ruang kelas yang ada di SDN Bantarjati 9, Kota Bogor akhirnya ambruk juga pada Sabtu (19/11/2022). Ruangan ambruk lantaran bangunan lapuk.



Bangunan ruang kelas yang biasa digunakan siswa kelas 1 dan 2 itu sudah berbulan-bulan dibiarkan kosong mengingat kondisinya yang sudah rusak.


Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas menuturkan, kejadian bangunan ruang kelas di SDN Bantarjati 9 ambruk ini terjadi sekitar pukul 13:00 WIB.


“Atap bangunan ambruk terjadi akibat sudah lapuknya material atap bangunan, serta akibat curah hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini,” kata pria yang akrab Theo, Minggu (20/11/2022).


Beruntung, menurut Theo, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang terjadi. Mengingat, pada saat kejadian pun tidak ada aktivitas belajar mengajar.


“Tidak ada korban. Pada saat terjadinya kejadian tersebut, tidak ada aktivitas belajar mengajar serta ruangan kelas ini sudah dikosongkan oleh pihak sekolah sejak 2 bulan yang lalu,” ucapnya.


Meski begitu, dilanjutkan Theo, untuk mengantisipasi hal yang tidak diingingakn, pihaknya langsung melakukan penanganan sementara di lokasi kejadian.


“Personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama pihak sekolah sudah selesai melakukan evakuasi terhadap buku-buku pelajaran yang berada di dalam kelas tersebut,” tandasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama