Bobby Nasution Motivasi UMKM Agar Tembus Pasar Ekspor

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kolaborasi antara Pemko Medan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin kuat dan solid, terutama dalam membangkitkan perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Terlebih, selama pandemi Covid-19 melanda, perekonomian menjadi salah satu sektor yang paling terdampak yang sangat dirasakan masyarakat. 


Ist

"Kami (Pemko Medan) sangat terbantu dengan peran BUMN dalam menggerakkan perekonomian di Kota Medan lewat perusahaan, badan, lembaga maupun yang ada melalui program-program yang dihadirkan,"kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat hadir dalam Pasar Rakyat dan Bazar BUMN di Lapangan Benteng Medan, Minggu (29/1/2023). 


Dalam kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi seribuan warga Kota Medan tersebut, Bobby Nasution mengatakan, saat ini Pemko Medan melalui perangkat daerah terkait menargetkan agar UMKM binaan Pemko Medan bisa tembus pasar ekspor. 


"Ibu, saya sudah minta ke pimpinan perangkat daerah terkait, agar minimal 5-10 persen UMKM binaan Pemko Medan bisa tembus pasar ekspor. Nah, bagi yang belum jadi binaan, segera rangkul untuk dibina. Kita ingin, UMKM Kota Medan bisa bangkit dan naik kelas, " harap menantu Presiden RI tersebut. 


Di hadapan staf khusus Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, Bobby Nasution selanjutnya mengutarakan, jika saat ini Pemko Medan telah memiliki Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Dengan KKPD, jelasnya pelaku UMKM tidak lagi menunggu waktu yang lama untuk pembayaran produk mereka yang dipesan. 


Terakhir, Bobby Nasution mengajak seluruh kaum ibu, pelaku UMKM Kota Medan untuk sama-sama menggerakkan dan membangkitkan perekonomian kota terbesar ketiga di Indonesia ini. "Kita gerakkan perekonomian Kota Medan. Karena, UMKM adalah tumpuan keluarga, Kota Medan juga Indonesia, " pungkasnya. 


Sebelum meninggalkan lokasi, Bobby Nasution mengunjungi puluhan stand UMKM yang ada. Sebagai bentuk dukungan, ayah tiga orang anak itu membeli setiap produk UMKM yang dikunjungi. Di sela-sela tinjauannya, Bobby Nasution juga menyanggupi setiap permintaan swafoto yang ditujukan padanya.


Kategori : News

Editor     : RAS


1 Komentar

  1. Pelatihannya kalau ngak ngerti bahasa inggris susah bos, nanti malah ditipu importir asing, banyak kejadian. Mending menggunakan trader pihak ke tiga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama