20 Personel Brimob Dikirim ke Uni Emirat Arab

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sebanyak 20 personel terbaik Brimob diberangkatkan untuk mengikuti lomba UAE SWAT Challange ke-4 Tahun 2023 di Al Raweyah, Dubai, Uni Emirat, Arab, Senin (13/2/2023).


Ist

Dankor Brimob Komjen Pol. Anang Revandoko mengatakan, tim yang diberangkatkan ini mewakili bangsa Indonesia menjadi duta dalam perlombaan yang keempat kalinya. Untuk yang kedua kalinya, Korps Brimob ikut dalam perlombaan tersebut.


Menurutnya, Keikutsertaan ini sebagai kehormatan bagi Korps Brimob Polri untuk mengukur kemampuan kepolisian Indonesia dengan kepolisian yang ada di dunia.


“Jaga dan junjung tinggi kehormatan bangsa dan negara serta Korps Brimob Polri,” ujar Anang.


Catatan terakhir, pada tahun 2019 Gegana Brimob Polri meraih peringkat 18 dari 49 peserta UAE SWAT Challenge di Dubai.


Terdapat sejumlah kelas lomba yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, seperti assault event, obstacle course, tower event, officers rescue, hingga tactical event. Gegana Brimob fokus pada kelas assault event.


Assault event adalah salah satu babak perlombaan. Peserta harus menyelesaikan tantangan berupa operasi tempur jarak dekat atau close quarter battle (CQB) dan teknik breaching.


Dalam ajang ini, Gegana Brimob Polri menurunkan dua tim, yakni Tim Brimob A dan Tim Brimob B. Tim Brimob A berhasil berada di peringkat 18 dari 49 peserta lomba, sedangkan Tim Brimob B di urutan ke-30.


Meski tidak masuk 10 besar, Tim Brimob A berhasil mengalahkan Tim RAID dari Prancis, pasukan khusus GROM dari Serbia, dan NYPD dari Amerika yang berada di urutan bawah.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama