Terima Panitia Paskah Gembira GKPS Distrik IV, Wagub Ijeck Ajak Semua Umat Jaga Kekompakan di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Semua umat beragama harus tetap menjaga persatuan dan rasa persaudaraan di Sumatera Utara. Hal ini tentu dilakukan dengan saling menghormati seluruh kegiatan keagamaan masing-masing.


Demikian salah satu poin yang disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima audiensi Panitia Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distriv IV di sela kegiatannya di Hotel Le Polonia, Medan, Sabtu (18/3/2023).

“Sejauh ini kita bisa melihat persatuan dan rasa kekompakan tetap terjaga di Sumatera Utara. Tentu itu karena kita senantiasa saling menghormati antar umat beragama dan saling menjaga keamanan pada perayaan hari besar masing-masing umat,” katanya.

Terkait perayaan Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distrik IV, sosok yang akrab disapa Ijeck ini berpesan agar melalui kegiatan ini kekompakan antara kaum bapa dan inang semakin terjaga. Tidak hanya di internal gereja GKPS, namun juga bagi seluruh lapisan masyarakat. Ia mengaku sangat mendukung dan berjanji akan menghadiri acara tersebut.

“Saya sangat berkeyakinan kegiatan ini tidak hanya berdampak di internal GKPS, namun juga pasti memberikan dampak bagi masyarakat untuk semakin menggaungkan rasa kekompakan. Semoga melalui paskah gembira ini masyarakat Sumatera Utara semakin diberkati. Saya akan menghadirinya” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distrik IV, St John Daniel Damanik mengatakan kegiatan paskah gembira ini menjadi bentuk syukur dan kegembiraan umat Kristen dalam merayakan Hari Raya Paskah. Dijelaskannya bahwa Paskah menjadi salah satu momen penting bagi umat Kristen yang menandai bangkitnya Yesus Kristus setelah mati menebus dosa.

“Kami sangat berharap gaung dari kegiatan ini untuk semakin mendatangkan sukacita bagi kita semua. Kami tentunya sangat berterima kasih atas dukungan bapak Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang sangat kami hormati,” katanya.

Audiensi ini sendiri berlangsung dalam suasana yang sangat akrab dimana Ijeck menerima kehadiran panitia dengan tangan terbuka. Panitia yang hadir dipimpin langsung oleh Ketua St John Daniel Damanik didampingi beberapa panitia lainnya seperti Pdt Jimmy Raya Sumbayak, STh, St John Naibaho, St AKP Edisman Purba dan Senyorita Saragih.[R]

1 Komentar

  1. Pemimpin yang mengayomi seluruh rakyat pantas kita apresiasi serta mendukungnya. Bravo Ijeck !!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama