Keluarga Besar UISU Gelar Shalat Idulfitri 1444 H di Masjid Jami' Al Munawwarah

MEDAN, suarapembaharuan.com -  Keluarga Besar Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaksanakan shalat Idulfitri 1444 Hijriah, di Masjid Jami' Al Munawwarah, Kampus UISU SM Raja, Sabtu kemarin.



Dalam shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang mengangkat tema "Dengan semangat kemenangan kita rajut kebersamaan menuju UISU unggul" bertindak sebagai imam, Muhammad Fadli Lubis, SHI., S.Pd.i, dan khatib Dr. Rusli Halil Nasution MA.


Pada shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang diikuti ratusan warga sekitaran kampus UISU SM Raja serta keluarga besar UISU ini, dalam khutbahnya, Dr. Rusli Halil Nasution berpesan agar 1 Syawal dijadikan momentum dalam meningkatkan amal ibadah setelah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah.


"Hal-hal baik yang kita jalani selama puasa Ramadhan hendaknya menjadi penguatan keimanan kita di masa mendatang," ujar khatib.


Selain itu, khatib juga berpesan agar seluruh umat muslim yang sedang merayakan hari kemenangan ini bisa menjadi insan yang semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan mempedomani sifat-sifat Rasullulah SAW dalam kehidupan sehari-hari.


"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan bisa kembali bertemu dengan Ramadhan selanjutnya," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah Keluarga Besar UISU, H. Ikrom Helmi Nasution SH, seusai shalat berterimakasih kepada seluruh keluarga besar UISU dan masyarakat, yang sudah turut meramaikan Syiar Islam, baik selama Ramadhan hingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri.


"Dengan semangat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin antara Keluarga Besar UISU dengan masyarakat sekitar kampus, hendaknya bisa terus ditingkatkan lagi kedepannya," ujarnya didampingi Sekretaris Panitia, Danialsyah.


Ditambahkan, Dr. Danialsyah, hendaknya hari kemenangan di Idul Fitri 1444 Hijriah, ini bisa menjadi momentum untuk terus mewujudkan UISU unggul.


"Ini juga menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mewujudkan cita-cita para pendiri yang bertekad menjadikan UISU sebagai sarana untuk memajukan pendidikan, khususnya generasi muda islam yang berintelektual dan akhlakul kharimah," tutupnya.


Dalam kesempatan ini, hadir pengurus Yayasan UISU antara lain,  Ir. H. Saiful Jihad dan seluruh pengurus BKM Mesjid Jami Al Munawarah UISU. 


Kategori : News


Editor     : ARS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama