Regal Springs Indonesia Dukung Pengembangan Investasi di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) menyadari pentingnya dukungan dan kontribusi dari para pelaku usaha untuk membuka peluang investasi, potensi serta kemitraan guna mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Sumatera Utara. 


Don McIntyre- General Manager Farming Regal Springs Indonesia bersama Edy Rahmayadi - Gubernur Sumatera Utara Saat Acara Pembukaan Pekan Inovasi & Investasi Sumut, Rabu (24/05) kemarin. Ist

Bersamaan dengan pesatnya perkembangan dan inovasi produk-produk lokal yang siap bersaing di pasar ekspor, Regal Springs Indonesia ikut partisipasi dalam kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi ke-9 di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara pada 24 – 26 Mei 2023. 


“Kami mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah terutama bagaimana membuka peluang investasi, memperluas akses untuk UMKM dan peningkatan perekonomian. Melalui partisipasi ini juga, Regal Springs Indonesia ingin mengenalkan dan mengedukasi masyarakat untuk lebih gemar makan ikan karena bahan pangan seperti ikan Tilapia contohnya, mudah didapat, baik untuk diet sehat, kaya nutrisi serta nilai gizi,” ujar General Manager Farming Regal Springs Indonesia Don McIntyre


Ia juga menambahkan bahwa saat ini Regal Springs Indonesia tengah berupaya untuk berkontribusi dalam Gerakan Pangan Biru (”Blue Food Movement”), yakni perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau pemanfaatan sumber daya perikanan secara produktif, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. “Gerakan ini mendorong kami untuk terus membina hubungan dan berkolaborasi dengan setiap sektor yang berkaitan yang nantinya kami juga dapat ikut berperan dalam membuka akses untuk mata pencarian,” jelas Don McIntyre. 


Bupati Kabupaten Toba Sumatera Utara, Poltak Sitorus saat kunjungan ke stand Regal Springs Indonesia juga mengungkapkan bahwa kolaborasi antar pihak swasta dan perusahaan perlu selalu dijaga. “Kita perlu bersama-sama memelihara investasi dan terus mengembankan inovasi, terutama dalam mendatangkan wisatawan ke Danau Toba,” ujar Poltak Sitorus. 


Pada partisipasi di acara ini, Regal Springs Indonesia menghadirkan bermacam aktivitas dan berkolaborasi dengan berbagai  pihak, di antaranya Health Talk “Penuhi Gizi Balita dan Ibu Hamil Melalui Protein Ikan” dengan pembicara Widodo, S.Pi Analisis Akuakultur Bidang Perikanan Budidaya, Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Utara dan dr. Liza Apsera Sp.A dan Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia; Cooking class & competition yang dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih; Chef Exhibition bersama Indonesian Chef Association (ICA) BPD Sumut, serta kolaborasi dengan UMKM  yang menghadirkan berbagai produk unggulan di sekitar area operasional perusahaan.


Pada kesempatan ini pula, Regal Springs Indonesia mendapatkan apresiasi sebagai peserta pameran dengan Stand Terbaik di peringkat pertama yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara Faisal Arif Nasution.


Kategori : News


Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama