Botram, Layanan Pemkab Bekasi Semakin Diminati Warga

BEKASI, suarapembaharuan.com - Sejak Maret 2023 lalu, Pemkab Bekasi meluncurkan Program Botram (berkolaborasi terus melayani) yaitu gerai-gerai pelayanan administrasi kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi yang semakin dekat dengan tempat tinggal masyarakat. Jadi, warga tak perlu lagi datang jauh-jauh ke kantor Disdukcapil untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta lahir, KTP dan sebagainya.


Foto: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Botram dapat mempemudah pelayanan publik yang diselesaikan dalam waktu singkat.


“Botram menghadirkan pelayanan publik yang mudah diakses dan cepat diproses,” kata Dani Ramdan, Senin (26/6/2023).


Program Botram sudah yang ketiga kalinya diselenggarakan Pemkab Bekasi.  Antusias masyarakat semakin tinggi dikarenakan sudah lebih dari 20 organisasi perangkat daerah (OPD) yang bergabung, termasuk perbankan hingga BPJS Ketenagakerjaan, ikut bergabung.


Dani menginstruksikan agar pelayanan Botram dapat dilaksanakan setiap bulannya di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau masyarakat. 


Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda, menambahkan inovasi layanan publik seperti ini mengubah stigma ke arah yang positif dan lebih baik.


“Sebelumnya, warga yang akan mengurus dokumen kependudukan harus datang ke kantor Pemda atau kantor instansi terkait. Sekarang, kita yang datangi masyarakat untuk memudahkan pelayanan,” imbuhnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama