Partuha Maujana Simalungun Diingatkan Tidak Bermanuver seperti Partai Politik

MEDAN, suarapembaharuan.com - Mengelar acara Marsombuh Sihol (Temu Kangen)di Gedung Tengku Rijal Nurdin Jalan Sudirman Medan 1-September-2023, Partuha Maujana Simalungun mengundang warga Simalungun se-Kota Medan, termasuk jemaat Gereja GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) se-Kota Medan sekitarnya.


St.John Daniel Damanik SH

Sekedar informasi, bahwa tugas Partuha Adat Simalungun adalah secara khusus melestarikan adat, budaya Simalungun di Indonesia ini. Namun mirisnya para pengurus PMS ini hampir tidak pernah melaksanakan seminar ataupun pertemuan, pembahasan terkait adat Simalungun bagi warga Simalungun.


St.John Daniel Damanik SH selaku mantan Pengurus PMS Kota Medan mengaku sangat menyayangkan perkembangan Partuha Maujana Simalungun yang tiba-tiba membuat kegiatan di tahun politik sekarang ini. Jhon memaklumi  karena ketua panitia acara ini adalah Artha Berliana Samosir (anggota DPRD Sumut dari PDIP).


Harapan St l John Daniel Damanik SH ini, sebaiknyaPMS lebih memikirkan tugas mulia dalam memberikan pelajaran mengenai kebenaran adat Simalungun bagi generasi muda Simalungun berbarengan dengan organisasi Pemuda Simalungun yang ada di Medan Sumatera Utara yaitu HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa& Pemuda Simalungun)


"Semoga mereka yang menjadi pengurus PMS yang lebih mengutamakan Pelestarian Adat & Budaya Simalungun daripada kegiatan politik praktis," ujarnya.


Terakhir John Manik mengingatkan segenap pengurus untuk tidak mudah terbawa kegiatan politik, dan warga Simalungun diminta bisa lebih cerdas dalam menggunakan hak-hak politiknya.


Kategori : News


Editor      : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama