Anies Bersyukur JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 di Era Erick Thohir

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi dan bersyukur Jakarta International Stadium (JIS) akhirnya dipakai sebagai venue laga sepak bola internasional. PSSI di kepemimpinan Erick Thohir mengajukan JIS sebagai salah satu arena pelaksanaan Piala Dunia U-17, selain Solo, Surabaya dan Bandung. 


Ist

"Saya senang sekali ini akhirnya stadion JIS dimanfaatkan sebagaimana tujuannya yakni menjadi tempat pertandingan sepak bola bertaraf internasional. Itu artinya kita semua menikmatinya," kata Anies di JIS kepada wartawan pada Jumat (24/11/2023).


Namun Anies tidak bersedia menjawab alasan kenapa JIS akhirnya bisa digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola, hingga akhirnya PSSI era kepemimpinan Erick Thohir mampu menyulapnya menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Piala Dunia U-17 FIFA 2023.


"Kalau itu silahkan tanyakan kepada penyelenggara. Tapi yang penting itu Indonesia punya stadion bertaraf internasional. Jadi tempat ini bisa dipakai dalam waktu yang panjang dan mati kita doakan agar lebih banyak lagi event-event yang bisa diselenggarakan di sini. Karena bisa membawa nama baik bangsa Indonesia," ungkap dia. 


Diketahui, stadion JIS menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 bersama Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung). JIS sendiri menjadi venue pertandingan dari dua grup yakni Grup C dan Grup E.


Namun, sejak turnamen dimulai pada 10 November 2023, Anies untuk pertama kalinya datang langsung ke stadion untuk menyaksikan perempat final antara Argentina U-17 vs Brasil U-17. Laga tersebut dimenangkan oleh Argentina melalui hattrick Claudio Echeverri (28', 58', 71').


"Saya dari kecil ngefans sama Brasil. Saya pengen Brasil menang, eh kalah," pungkas Anies.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama