Libur Akhir Tahun, KCIC Kerja Sama dengan Tempat Wisata di Bandung

BEKASI, suarapembaharuan.com – Menjelang libur akhir tahun 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengeluarkan program gratis masuk ke tempat wisata di Bandung, Jawa Barat. 


Foto: Kereta cepat Whoosh periode Desember sudah dapat dipesan sejak 24 November 2023.ist

KCIC menggandeng sejumlah lokasi wisata di Bandung seperti Farmhouse, Floating Market Lembang, Dusun Bambu, Farmhouse, wisata Tepi Kota Healing, Tepi Danau dan The Great Asia Africa. 


“Saat ini, KCIC telah bekerjasama dengan lokasi wisata populer di Bandung,” ungkap Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dalam keterangannya yang diterima, Sabtu (25/11/2023).


Dengan adanya kerja sama tersebut, kata Dwiyana, penumpang kereta cepat dapat masuk ke destinasi wisata secara gratis dengan menggunakan tiket kereta cepat Whoosh.


Dia menambahkan, tiket perjalanan kereta cepat Whoosh periode Desember, sudah dapat dipesan sejak 24 November kemarin. 


Selain itu, KCIC juga masih memberikan promo pembelian tiket selama Desember 2023. Tarif promo ditetapkan mulai dari Rp 200.000 untuk sekali perjalanan. 



Dengan rincian, Senin hingga Kamis untuk kelas premium ekonomi tiket dijual seharga Rp 200.000. Adapun untuk akhir pekan, Jumat hingga Minggu, tiket premium ekonomi dijual seharga Rp 250.000.  


“Seluruh tarif tersebut, sudah termasuk perjalanan KA feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung dan sebaliknya,” imbuhnya. 


Berdasarkan data KCIC, sejak awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 hingga 22 November 2023 lalu, kereta cepat Whoosh telah melayani penumpang sebanyak 491.000 orang. 


Rata-rata penumpang tertinggi mencapai 21.000 orang per hari pada saat weekend dan 18.000 orang per hari pada saat weekday, dengan tingkat okupansi rata-rata mencapai 80-90 persen pada rangkaian yang dioperasikan. 


“Peningkatan volume penumpang dan okupansi yang tinggi pada setiap perjalanan, menunjukkan tingkat kepercayaan dan minat masyarakat sangat positif, menjadikan kereta cepat Whoosh sebagai transportasi pilihan,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama