Libur Imlek, Penumpang Kereta Whoosh Melonjak 50 Persen

BEKASI, suarapembaharuan.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mendata, terjadi lonjakan penumpang Kereta Cepat Whoosh pada periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024. Selama periode 7-9 Februari, terdapat 56.000 penumpang yang menggunakan Whoosh dan jumlah penumpang terbanyak terjadi pada Kamis, 8 Februari 2024 dengan jumlah 20.000 penumpang.


Foto: Penumpang Whoosh melonjak 50 persen periode libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024. (Ist)

“Momen liburan kali ini, penumpang meningkat hingga 50 persen,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (10/2/2024).


Dia memperkirakan, jumlah penumpang pada hari ini juga mencapai 20.000 penumpang yang menggunakan kereta Whoosh. KCIC telah menambah perjalanan kereta hingga mencapai 48 perjalanan per hari guna mengantisipasi membludaknya pengguna Whoosh.


KCIC juga mengapresiasi masyarakat yang merayakan Imlek dengan menghadirkan Barongsai di stasiun kereta Whoosh, hari ini. Pertunjukan barongsai digelar di Stasiun Halim dan Stasiun Padalarang, serta hadirkan pohon angpao dan berbagai permainan menarik untuk penumpang. 


“Ini akan menambah pengalaman berkesan bagi para penumpang pada masa liburan Tahun Baru Imlek,” bebernya. 


Penumpang Whoosh yang beruntung, berkesempatan mendapatkan souvenir eksklusif dari KCIC. Penumpang Whoosh juga disambut dengan ramah oleh petugas “frontliner” dengan berbusana Cheongsam atau pakaian khas Tionghoa. 


“Kami mengucapkan selamat merayakan Imlek. Semoga keberuntungan dan kesejahteraan selalu melingkupi kehidupan kita,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama