Lomba TPS Unik, Upaya Pemkab Bekasi Capai Target Partisipasi Pemilih

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar lomba dekorasi tempat pemungutan suara (TPS) unik dan menarik saat pencoblosan 14 Februari 2024. 



Lomba TPS ini untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS sehingga target partisipasi jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi, dapat tercapai.


“Kami menggelar lomba TPS dengan desain menarik dan unik,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Minggu (11/2/2024). 


Dia menjelaskan, Pemkab Bekasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menilai seluruh TPS yang ada dan akan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba. 


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menargetkan, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 minimal mencapai 82 persen dari 2,2 juta pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Untuk itu, perlu upaya ekstra agar dapat menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya di TPS. 


“Lomba TPS ini sebagai upaya menarik minat masyarakat,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido.  


Menurutnya, KPU Kabupaten Bekasi telah berupaya meningkatkan partisipasi pemilih melalui sosialisasi kepada masyarakat, sosialisasi ke lembaga pendidikan, kirab Pemilu, deklarasi Pemilu damai hingga sosialisasi di media sosial dan sebagainya.


Pemilu 2019, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi mencapai 81,34 persen. Diharapkan, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024, dapat melampaui Pemilu lima tahun lalu.


“Kita targetkan, partisipasi pemilih minimal 82 persen hingga 83 persen,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama