Pemkab Bekasi dan FKUB Bangun 6 Rumah Ibadah di Jababeka

BEKASI, suarapembaharuan.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi tengah membangun enam rumah ibadah di Kawasan Jababeka Cikarang. Pembangunan rumah ibadah ini sebagai simbol Bhinneka Tunggal Ika terkait keberagaman umat beragama.


Foto: Peletakan batu pertama pembangunan enam rumah ibadah di Kawasan Jababeka Cikarang, Senin (13/5/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan pembangunan fasilitas ibadah bagi umat beragama ini bertujuan untuk memberikan edukasi, khususnya bagi generasi muda.


“Tujuannya, untuk memberikan pemahaman dalam keberagaman beragama dalam Bhinneka Tunggal Ika, khususnya kepada generasi muda,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Selasa (14/5/2024).


Dia mengatakan, apabila pembangunan rumah ibadah sudah rampung, masyarakat dapat melihat langsung kehidupan beragama di Kabupaten Bekasi, layaknya wisata religi. 


Saat ini, Pemkab Bekasi bersama FKUB Kabupaten Bekasi tengah membangun moderasi beragama dengan melibatkan para pemuka agama, Forum Pemuda Lintas Agama (Formula) dan unsur terkait lainnya. “Mereka akan berkiprah dalam moderasi agama di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya. 


Sebelumnya, Dani Ramdan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi telah meresmikan kantor FKUB Kabupaten Bekasi di Jababeka Cikarang. Kantor FKUB ini, berdekatan dengan lokasi pembangunan enam rumah ibadah.



Peletakan batu pertama kantor FKUB dilakukan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, beberapa waktu lalu.


Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Prof. Dr. Mahmud, mengatakan gedung baru ini digunakan oleh masing-masing perwakilan umat beragama, sebagai sekretariat bersama dalam membangun dan menjaga kerukunan umat beragama.


“FKUB merupakan wadah untuk membangun kerukunan umat beragama,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama